Sunday, March 6, 2016

AGENDA I'TIKAF 4-6 maret 2016

Alhamdulillah wa syukrulillah
tingginya minat dan antusiasme jamaah dalam mengikuti acara iktikaf yang berlangsung selama 2 hari layak mendapat apresiasi tinggi, berlokasi di zawiyah cikreteg kabupaten bogor jawa barat. Dimulai di hari sabtu dinihari 4 maret 2016 dengan cuaca yang dingin, tidak menyurutkan niat jamaah untuk melaksanakan  Qiyamul lail dilanjut sholat subuh lalu dzikir bakda subuh.
acara ini dipandu langsung oleh beliau al mukarrom Syekh Mustafa mas'ud,berlangsung khidmat diikuti tidak kurang dari 100 orang jamaah yang berasal dari berbagai daerah, dimana seluruh kegiatan ibadah wajib, sunnah, dzikir dan wirid dilakukan secara berjamaah

Setelah istirahat makan pagi,dilanjutkan dengan pembacaan Burdah yang merupakan karya dari Syekh Syarafuddin abu abdillah muhammad bin zaid al-bushiri atau yang dikenal dengan imam bushiri.



Dihari yang sama setelah sholat isya berjamaah,Syekh Mustafa mas'ud dan seluruh peserta iktikaf membaca kitab maulid nabi Muhammad SAW.
Pembacaan maulid selesai kurang lebih pukul 22.00 waktu setempat, dan peserta mendapat kesempatan beraudiensi dengan Maulana Syaikh Hisyam kabbani melalui teleconference...

Hari kedua acara ; bakda sholat subuh berjamaah dan makan pagi,jamaah bersiap menziyarahi Habib Abdullah bin muhsin alathas di kawasan empang bogor selatan.ziyarah yang dipandu oleh Syekh Mustafa mas'ud berlangsung kurang lebih jam 09.00 waktu setempat.

Ziyarah dimaqam Habib abdullah bin muhsin alathas adalah juga penutup dari rangkaian iktikaf kali ini, sampai berjumpa lagi dalam bingkai silaturahim dan kebersamaan di acara acara selanjutnya dengan bimbingan masyaikh..
 





























0 comments :

Post a Comment