Saturday, March 12, 2016

Zawiyah Wuluhan,Jember Jawa timur

Zawiyah arti harafiahnya adalah sudut, pengajian atau majlis dzikir pada zaman Rosululloh dilakukan disudut masjid (sumber:wikipedia).pun pada zaman sekarang untuk menggugah ghiroh atau semangat sebagaimana para sahabat dalam bermajlis bersama,tempat tempat mengaji-majlis dzikir kami disebut sebagai zawiyah.

Pada tanggal 8 maret 2016 lalu zawiyah wuluhan genap berusia 2 tahun,zawiyah yang terletak di sebelah selatan kota jember jawa timur memiliki agenda rutin berjamaah:
- Mingguan dzikir setiap jumat malam bakda isya'
- Agenda selapanan, sholawat akbar setiap sabtu malam minggu kliwon dan mengikuti majlis suluk sabtu pahing di kampung shalawat caruban madiun.


 

Musholla tarbiyatul bannat yang terletak di dusun krajan wetan desa tanjung rejo kecamatan wuluhan Jember, adalah lokasi dimana zawiyah wuluhan berada. adapun agenda rutinan diatas terbuka untuk masyarakat umum disekitar wuluhan yang berniat semakin intens mendekatkan diri kepada Alloh dan Rosululloh melalui dzikir berjamaah serta menjalin kebersamaan diantara sesama dengan tuntunan guru mursyid sebagaimana yang dilakukan oleh salafus salih.
akhirul kalam wassalamu alaikum warahmatullohi wabarakatuh.

salam dari wuluhan jember

Location: Tanjung Rejo, Wuluhan, Jember Regency, East Java, Indonesia

0 comments :

Post a Comment